Image Description
Doni Rahmanto Rabu, 22 Juni 2022 pukul 20.25 WIB
44 views | Share:

Atraksi Wisata Lembah Sikembang Dongkrak Ekonomi Lokal

Dalam upaya memperkenalkan potensi wisata dan mendongkrak perekonomian masyarakat, Rabu, (22/6/2022) di Lembah Sikembang digelar acara Atraksi Wisata Lembang Sikembang, yang dikemas dalam bentuk pentas musik. Ini  sejalan dengan program Pemerintah Daerah yang telah  menetapkan 5 Dieng baru sebagai kawasan kunjungan wisata, meliputi kawasan pemandian, akses jalan dan wisata gunung.

“Melalui kegiatan bertajuk kembang musik ini, saya berharap mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi lokal masyarakat sekitar, juga menjadi rujukan peningkatan minat wisata di Wonosobo,” tutur Kepala Desa Tlogojati, Wahyan.

Mengingat masih banyaknya tantangan  dalam pengembangan wisata yang terbatas, Wahyan berharap, melalui kolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo ini mampu mewujudkan Lembah Sikembang menjadi primadona masyarakat Wonosobo.

“Kami berkolaborasi dengan Disparbud Wonosobo, semoga di tahun mendatang Lembah Sikembang lebih diperhatikan dan menjadi kebanggaan masyarakat Wonosobo, khususnya warga Desa Tlogojati,” bebernya

Selaras dengan Wahyan, Camat Wonosobo Joko Widodo mengatakan, melihat potensi wisata yang menjanjikan ini, berupa bentangan alam dan bukit patehan yang indah tentu menjadi daya tarik tersendiri terlebih jika dikelola dengan manajemen wisata yang tepat dan bagus, juga  dilengkapi fasilitas seperti tempat penginapan (home stay), berbagai trek wisata, dan wahana camping.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Wonosobo, Hapipi optimis, Kembang Musik di Lembah Sikembang mampu menjadi daya tarik wisata sehingga dapat meningkatkan PAD.

“Saya optimis kegiatan kembang musik di Lembah Sikembang mampu menjadi daya tarik unggulan sehingga dapat meningkatkan PAD lebih optimal,” tandasnya.