Image Description
Admin Rabu, 22 Juni 2022 pukul 08.22 WIB
13 views | Share:

Liga Santri Sebagai Media Mencari Atlit Sepak Bola Berbakat

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat membuka langsung Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 yang bekerjasama dengan PSSI Kabupaten Wonosobo di lapangan Setyo Raharjo Leksono, kemarin, (20/06/2022).

Jelas Rahmat, turnamen Liga Santri diikuti oleh para santri di Indonesia, sebagai tindak lanjut dari program TNI AD bekerjasama dengan KONI dan PSSI yang dilakukan di seluruh satuan TNI AD.

Menurutnya, Liga Santri Piala Kasad 2022  merupakan wadah efektif untuk mencari bibit dari kalangan para santri yang berbakat dan memiliki potensi  dalam bidang olahraga khususnya cabang atlit sepak bola. Selanjutnya mereka akan dibina dan dikembangkan menjadi pemain sepak bola yang handal dan patut dibanggakan.

“Liga Santri Piala Kasad 2022 ini, wadah efektif untuk mencari bibit dari kalangan para santri yang berbakat  cabang olahraga sepak bola untuk dibina dan dikembangkan menjadi pemain sepak bola yang patut dibanggakan,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini menjadi media strategis untuk menjalin silaturahmi  TNI dengan para santri dan  Pondok Pesantren, sehingga terjalin komunikasi yang baik di masa mendatang. 

Nantinya, pemenang liga tingkat Kabupaten akan dikirim ke Korem untuk bertanding melawan Kabupaten lain di Korem Jogja. Diharapkan para pemain menjunjung tinggi jiwa sprotifitas, meningkatkan semangat diri dan menjaga kekompakan selama bertanding. 

“Jaga sportifitas karena setiap pertandingan pasti ada menang dan kalah, terus tingkatkan semangat diri dengan melakukan yang terbaik,” pintanya.

Sependapat dengan Rahmat, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengapresiasi kepada TNI AD khususnya Kodim 0707/Wonosobo yang telah menyelenggarakan Liga Santri Piala Kasad 2022.  Afif berharap liga bergengsi itu mampu menyalurkan bakat terbaik bagi para santri.

Afif menekankan, ke depan kegiatan semacam ini bisa diselenggarakan secara rutin, dengan melibatkan seluruh Pondok Pesantren di Wonosobo. Menurutnya kegiatan ini efektif sebagai saranan mencari bibit unggul pemain sepak di Wonosobo.

“Saya harap kegiatan positif ini terus rutin dilaksanakan, ini bagus untuk mencetak bibit-bibit terbaik mengharumkan nama Wonosobo di kancah apapun,” tandasnya.