Image Description
Doni Rahmanto Senin, 20 Juni 2022 pukul 20.46 WIB
14 views | Share:

PPNI Wonosobo Siap Menjadi Nursing Center

Upaya memberikan pelayanan kesehatan yang optimal di semua lini, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Wonosobo siap menjadi nursing center atau pusat pengembangan keilmuan dan kemampuan perawat di Wonosobo.

“Kami akan terus memberikan pelayanan kesehatan seoptimal mungkin di semua lini, PPNI Wonosobo siap menjadi nursing center sebagai pusat pengembangan keilmuan dan kemampuan kesehatan perawat,” kata Ketua DPD PPNI Kabupaten Wonosobo, M. Fahrurrozi dalam sambutannya saat  Pelantikan DPD PPNI Kabupaten Wonosobo Periode 2022-2027 di Pendopo Selatan, Senin, (20/06/2022).

Terangnya, perwujudan Wonosobo sebagai nursing center menjadi bukti kecintaan terhadap profesi perawat yang harus berada di barisan paling depan dalam penanganan masalah kesehatan. Selain itu, PPNI Wonosobo juga didorong berperan aktif dalam mengurai masalah stunting guna mewujudkan Wonosobo sehat.

Sependapat dengan Fahrurrozi, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menekankan, PPNI terus memberikan layanan kesehatan terbaiknya baik lahir maupun batin kepada pasien. Menurutnya, memberikan senyum tulus sudah menjadi bagian penting dari pelayanan prima.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPW PPNI Provinsi Jawa Tengah Arwani menambahkan, anggota PPNI Wonosobo harus mengikuti Training of Trainer (TOT) berbasis leadership yang cerdas dan kompeten. Sehingga kelak menjadi sosok pemimpin yang memiliki kode etik tinggi namun tetap rendah hati dan melayani.

“PPPNI Wonosobo harus mengikuti Training of Trainer (TOT) berbasis leadership. Hal ini penting menjadi seorang pemimpin yang cerdas, kompeten, memiliki etikel tinggi baik di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.